Pilih Bahasa :

PT. KPSE Services Indonesia adalah satu-satunya anak perusahaan PT. Krakatau Posco yang bergerak di bidang "Environtmental Cleaning Services" dan "Waste management".

@kpseservicesindonesia

KPSE Services Indonesia

KPSE Services Indonesia

TENTANG KAMI

 

PT. KPSE Services Indonesia adalah satu-satunya anak Perusahaan PT. Krakatau Posco yang bergerak di bidang "Environtmental Cleaning Services" dan "Waste management".

Selamat datang di website kami

 

PT KPSE SERVICES INDONESIA

PT KPSE Services Indonesia

(KRAKATAU POSCO Subsidiary)

Krakatau Posco Site Office Building #4

Jl. Afrika No. 2 Cilegon 42443,

Banten - Indonesia

 

 

 

Telp.    : +62-254-369-311/332

Email   : admin@kpse-si.com

Contact Us :

BERITA

    SKETSA

    KPSE Berikan Pelatihan Pemanfaatan Sampah Anorganik

     

    Cilegon – Minggu (11/04), PT Krakatau Posco melalui PT KPSE Services Indonesia telah melakukan program benchmark dan pelatihan pemanfaatan sampah anorganik di Rumah Maggot -TPS3R Sepang, Serang. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari 5 (lima) kelurahan yang merupakan pengelola bank sampah di Kecamatan Ciwandan dan Citangkil. Pada kegiatan ini, peserta mendapatkan wawasan dan referensi untuk memanfaatkan sampah anorganik menjadi hasil karya kriya yang mempunyai nilai jual.

     

    Program ini merupakan lanjutan dari Program Bank Sampah Digital dalam memberikan pelatihan kepada pengelola bank sampah perihal pemanfaatan sampah anorganik. Manajemen KPSE berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ruang apresiasi dan pembelajaran bagi pengelola bank sampah sehingga dapat memotivasi untuk terus melakukan pengelolaan sampah dengan maksimal sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal pula.

     

    Kang Dudi, selaku pengelola Rumah Maggot TPS3R Serang, sangat mengapresiasi minat dan keinginan warga dari Kota Cilegon khususnya binaan KPSE untuk dapat mengelola sampah urumah tangga menjadi barang yang berguna dan bernilai. Sejak tahun 2013, inisiatif Kang Dudi dalam mengelola sampah masyarakat telah menjadikannya sebagai barometer untuk mengelola sampah yang bijak namun punya nilai jual.

     

    Di dalam pemaparannya, Dudi berpesan bahwa keberhasilan bukanlah sesuatu yang dicapai dengan instan. “Dalam melakukan kegiatan sosial ini harus disertai dengan ketulusan hati dan selalu fokus terhadap proses, karena proses tidak akan mengecewakan hasil”, imbuhnya.

     

    Antusias peserta dalam mengikuti pelatihan ditunjukkan dalam sebuah uji praktek pembuatan sebuah pot bunga yang berbahan baku baju bekas, semen dan Lem kayu. Peserta sangat Semangat dalam melakukan pengolahan sampah tersebut dan berhasil menciptakan produk secara langsung.

     

    Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam memberikan edukasi terhadapa masyarakat sekitar mengenai tata cara dan pengelolaan baik sampah organik maupun anorganik.